Wanita dan Pacaran (Lanjutan)

0
9/26/2013 06:53:00 PM
Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Bismillaahirrahmaanirrahiim

       Melanjutkan postingan Wanita dan Pacaran , Alhamdulillah saya memiliki materi lagi untuk melanjutkannya.

"Materi apa?"

       Materi tentang Hukuman Bagi Orang yang Berzina, yang saya dapatkan dari pengalaman saya yang ingin mencoba membuka Ayat Al-Qur'an secara acak. Saya terinspirasi oleh kisah para muallaf yang mengaku bahwa mereka memutuskan untuk menjadi muallaf karena telah membuka secara acak Al-Qur'an Terjemah dan mereka menemukan Ayat didalam Al-Qur'an yang membuat mereka menjadi yakin akan Agama Islam adalah Agama yang Haqq dan Agama yang hanya diterima disisi Allah SWT.

       Pada tanggal 24 September 2013 setelah selesai sholat dhuha, saya mencoba membuka secara acak Al-Qur'an terjemah. Ketika saya membuka Al-Qur'an terjemah tersebut tangan saya secara spontan membuka Surat An-Nuur :1, Alhamudulillah saya menemukan sendiri jawaban yang tertulis dalam Al-Qur'an tentang Hukum Perzinaan dan Hukum Pergaulan.

"Apa isi Suratnya?"

Artinya :

        "(Ini adalah) satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada didalam)nya, dan Kami turunkan didalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya." Q.S. An-Nuur : 1

       Tidak sampai disitu, saya terus membaca ayat sesudahnya yang bersangkutan dengan Hukuman bagi Orang yang Berzina. Selama ini yang saya tau hukuman bagi orang yang berzina itu jika orang yang berzina belum menikah maka hukumannya adalah dicambuk 100 kali, jika orang yang berzina sudah menikah maka hukumannya adalah dirajam sampai mati. Itu pun saya tau dari Ustadz yang sering saya tonton acaranya di TV dan radio-radio yang memberi materi Hukuman bagi Pezina tanpa melihat dengan mata kepala sendiri Ayat yang memberikan informasi tentang Hukuman bagi Pezina.

"Emang isi Suratnya kaya gimana sih?"

Artinya :
       "Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman(2).
         Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin(3). " Q.S. An-Nuur : 2-3.

        Saya terus mencari sumber-sumber yang bersangkutan dengan Hukuman bagi Pezina, saya mencari dalam Hadits dan Alhamdulillah saya menemukannya.


"Kaya gimana isi Haditsnya?"

        Dari Ubadah Ibnu al-Shomit bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Ambillah (hukum) dariku. Ambillah (hukum) dariku. Allah telah membuat jalan untuk mereka (para pezina). Jejaka bersina dengan gadis hukumannya seratus cambukan dan diasingkan setahun. Duda berzina dengan janda hukumannya seratus cambukan dan dirajam." H.R. Muslim.


       Alhamdulillah setelah saya membaca dan melihat dengan mata kepala sendiri Ayat dan Hadits yang menerangkan bahwa Hukum Berzina bagi orang yang belum menikah adalah Dicambuk 100 kali,  dan bagi orang yang sudah menikah hukumannya adalah Dirajam sampai mati. Saya menjadi yakin bahwa hukuman bagi pezina itu tidak main-main.


"Kan ga semua yang pacaran itu ujung-ujungnya ke perzinahan, ada pacaran secara 'Islami' kok."


       'Pacaran Islami'? Emang ada? GA ADA yang namanya pacaran Islami atau Pacaran yang Syar'i, itu cuma bikin-bikinan orang yang kepengen banget pacaran sampai bikin yang namanya Pacaran Islami.

       Emang pacaran Islami itu kaya gimana sih? Apa pacaran yang saling ingatkan sholat? saling mengingatkan dalam berbuat kebaikan? atau saling mengingatkan agar tidak bermaksiat? Saling mengingatkan agar tidak bermaksiat tapi Mereka sendiri bermaksiat dalam hubungan Pacaran. Itulah pintar dan hebatnya setan dalam membungkus kemaksiatan dalam sebuah kalimat 'Pacaran Islami'.



       Jadi, inget. Ga ada yang namanya Pacaran Islami atau Pacaran yang Syar'i. Itu cuma akal-akalan orang yang kepengen puasin hawa nafsunnya aja dengan cara pacaran. Sekali lagi saya tekankan, saya ngga bilang kalo pacaran itu termasuk zina. Tapi, pintu-pintu zina sangat terbuka lebar dalam aktivitas pacaran. Hati-hati, lebih baik menghindari daripada berbuat aktivitas yang sedikit demi sedikit akan menjerumuskan kita kedalam jurang perzinahan.


Syukron udah baca, jgn lupa share ya. Baarakallah. :)

0 comments: