Pengalaman Spiritual 1

0
10/02/2013 07:28:00 PM
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Bismillaahirrahmaanirraahiim.

       Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ketika membuka secara acak Al-Qur'an Terjemah, siapa tau kita semua mendapat hidayah dari Allah SWT. Aamiin.

       Pada hari senin, 23 September 2013 setelah saya selesai Sholat Dhuha saya mencoba kembali membuka secara acak Al-Qur'an Terjemah, dan Surat yang saya buka adalah Surat Ibrahim : 47 yang isi Suratnya :

       "Falaa tahsabannallaaha mukhlifa wa'dihi rusuluh, innallaaha 'aziizun dzuntiqaam."

yang artinya :

       "Karena itu janganlah sekali-kali kamu mengira Allah akan menyalahi janji-Nya kepada Rasul-rasul-Nya, sesungguhnya Allah Maha Perkasa, lagi mempunyai pembalasan."

       Setelah saya baca isi Suratnya, saya berfikir sejenak untuk mengetahui apa hikmah dari kegiatan membuka secara acak Qur'an terjemah ini, mengapa Surat yang spontan saya buka itu Surat Ibrahim : 47. Kenapa bukan yang lain?

       Bahkan dua hari berturut-turut saya membuka acak Qur'an terjemah Surat yang spontan saya buka yaitu Surat Ibrahim : 47. Setelah saya memikirkan hal itu terus-menerus, saya berpendapat bahwa :

       "kita sebagai manusia jangan berfikir bahwa Allah SWT akan mengingkari janji-Nya kepada Rasul-rasulnya termasuk kepada kita, ummatnya. Allah SWT telah berjanji bahwa siapa saja orang yang berbuat kebaikan, ketaqwaan, ketaatan dan beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, maka Allah SWT akan membalas dengan surga. Tetapi siapa saja orang yang berbuat kerusakan, kemaksiatan, kemunkaran dan tidak beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, maka Dia akan membalas dengan neraka." Na'uzubillaah.

"Kenapa antum berpendapat seperti itu?"

       Karena saya melihat kalimat terakhir dari ayat tersebut yang berbunyi : "..., sesungguhnya Allah Maha Perkasa, lagi mempunyai pembalasan."

"Balasan terhadap apa?"

       Balasan terhadap perbuatan yang telah kita perbuat, contohnya kita beriman kepada Allah SWT maka balasannya adalah Jannah (Surga).

       "Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan:”Robb kami ialah Allah”, kemudian mereka tetap beristiqomah, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita, mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya; sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan (di dunia)." Q.S. Al-Ahqaaf :13-14

       Akan tetapi buat mereka yang tidak beriman kepada Allah SWT maka balasannya adalah Jahannam (Neraka).


       "Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindung pun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gulita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal didalamnya" Q.S. Yunus : 27

       "Kemudian dikatakan kepada orang-orang yang zhalim (musyrik) itu : 'Rasakanlah olehmu siksaan yang kekal; kamu tidak diberi balasan melainkan dengan apa yang kamu kerjakan.' " Q.S Yunus : 52

Wassalam.

Syukron udah nyempetin baca, semoga bermanfaat. :)

0 comments: